Tuesday, December 28, 2010

GO Timnas Indonesia!


hallo semuanya.. apa kabar nih? Demam bola Timnas Indonesia ga? :p
Well some people mendukung dan some people jg ada yang ga peduli soal persepakbolaan Indonesia ini, itu hak anda buat memilih yang mana. :p

Kalo saya gimana ya.. Saya suka sepakbola. Saya suka menonton bola sejak SMP (bisa dibilang cukup mengikuti, tapi tidak fanatik) dan saya bermain sepak bola "asal-asalan" sejak SD kelas 6 dengan pemainnya perempuan semua. LOL.

Di blog nyampah saya ini, cuma pengen mengeluarkan pikiran - pikiran saya tentang Timnas Indonesia yang tentu saja from my point of view hehehe.

Saya gak ngerti persepakbolaan Indonesia sih sebenernya, tapi saya akui saya ikut senang dengan diadakan AFF Suzuki Cup 2010 ini. Dan melihat lumayan pesatnya sepakbola Indonesia yang bisa dibilang sudah cukup maju daripada yang sebelum - sebelumnya.

Seneng sebenernya, beberapa kali match Indonesia menang terus. Sampai akhirnya masuk final. Wew.. tentu bukan hal yang mudah, dan mungkin memang sudah jalannya sekaligus usaha para pemain bener - bener total mengusahakan kemenangan.

Saya memang bukan warga Indonesia yang Nasionalis. Saya mah biasa aja kok, yang sewajarnya aja. But believe me, saya mendukung Timnas Indonesia dalam keadaan apapun. Mau menang, syukur alhamdulillah. Kalo kalah? yaudah toh kalo kalah ya mungkin emang cuma sampai disitu saja hasilnya. Tapi Alhamdulillah, Timnas Indonesia sudah mencapai final saat ini.

Euphoria berlebihan saya rasa wajar. Soalnya mungkin Indonesia jarang mencapai hingga tahap final kali ya. *CMIIW* :p Euphoria ini juga saya rasakan seperti di keluarga saya. Beberapa anggota keluarga saya yang awalnya ga peduli soal sepakbola, lama - lama malah mengikuti dan sampe niat beli tiket buat nonton di Gelora Bung Karno tanggal 29 Desember 2010 nanti! *yah walopun mungkin euphoria ini cuma sementara sih* hahaha!

Ngomong - ngomong soal tiket, saya juga kecewa sih dengan koodinasi dari panitia acara dan PSSI. GBK (Gelora Bung Karno) sempet rusuh dan semoga itu ga terulang lagi tanggl 29 Desember nanti. Malu - maluin aja, tertib kan enak biar semuanya jg nyaman. Manage tiket emang sulit sih (pengalaman pernah jadi ticketing *curcol* :p) tapi ini acara besar, seharusnya lebih terkoordinasi. Saya harap sih next time kalo bikin acara kaya gini lagi, bisa lebih baik dan diambil pengalamannya dari acara ini. Soalnya malu kali kalo berantakan gini, gimana mau diadakan Piala Dunia di Indonesia, kalo dari sistem ticketing masi tidak bagus? Ya toh? :p

Terus saya kemarin nonton final league 1 Indonesia VS Malaysia.
Yak 0 - 3 aja gitu scorenya! Nyesek! :(

Kecewa tapi ada hal yang masi ada segi positifnya. Karena Indonesia berusaha mempertahankan gawang mati - matian dan bertahan di babak pertama dan juga melihat serangan Timnas Malaysia yang crossing ball, oper bola nya udah kaya nonton Captain Tsubasa! (untung kaga ada yg tendangan salto! :o). Oke Indonesia kebobolan 3 gol dan secara permainan memang Malaysia menguasai, tapi ternyata ada bentuk kecurangan ya? hehehe. Pasti taulah soal Laser - Laser itu. Yah kecewa sih saya, sempet yang dituduh katanya supporter Indonesianya sendiri yang mengarahkan laser ke wajah penjaga gawang Indonesia. Is it make sense?! LOL ktawa aja saya. Yah apapun itu, keliatan banget ga supportif dan "curang". Mungkin dari situ konsentrasi Timnas Indonesia jadi buyar, fisik udah terkuras, jadinya pressure dan amburadul.

But well, saya akui Malaysia mainya emang oke. Cepat, Gesit dan Tepat. Semoga Indonesia di final league ke 2 bisa lebih baik dalam komunikasi antar pemain dan lebih tepat sasaran. Sama gawang jangan sering di tinggal - tinggal dong gan! serem banget itu! :|

Saya udah ga sabar pengen nonton "the real final match" tanggal 29 Desember ini. Walopun gak nonton di GBK dan cuma nonton di TV (alhamdulillah masi punya TV :p) doa dan dukungan saya buat Timnas Indonesia ngalir terus kok. :)
pokonya whatever happen, menang disyukuri, kalah diterima dengan lapang dada. Khususnya buat supporter Indonesia, kalo kalah jangan rusuh ye, kalo ada yang curang lagi tgl 29 ntar biar Tuhan aja yang membalas! :p Wess ngono waelah, ra sah di gawe angel! (bagi yang gatau bahasa saya barusan, bisa tanya ke temen yang bisa bahasa jawa :p).

Oia for the last..
ingat aja, siapa itu yang curang, Tuhan Maha Tahu segalanya kok. We'll see, dan saya masi merasa ada harapan semoga Indonesia bisa membalik keadaan. AMIN BIG AMIN!! Well, we dunno right? Apapun hasilnya lho, yang penting supportif! ;)

GO TIMNAS INDONESIA! BREAK A LEG!! GOD BLESS YOU ALL!! ♥

1 comment:

Adityo E Pegrianto said...

Endonesia!!! Endonesia!!! yakin menang sih di leg 2 final, tp kalo buat juara peluang tipis. Sadly, harus menang 4-0 baru bisa juara :(. ya mudah2an ada keajaiban :)